Tingkatan pecinta anime, tingkat berapakah kamu?


tingkat anime ilustrasi

Industri anime semakin cerah akhir-akhir ini, hal ditandai dari muculnya anime-anime berkualitas hingga banyaknya event internasional yang memperkenalkan anime ke kancah dunia. tentu pencapaian ini tak lepas dari penggemar anime yang telah membuat anime terkenal ke berbagai penjuru dunia.

namun tahukah kamu? bahwa dalam komunitas penggemar anime, mereka dibagi dalam 4 kategori berdasarkan pengetahuan dan pengalaman mereka tentang anime. di indonesia sendiri banyak yang mengaku otaku namun tidak tau apa istilah otaku itu sendiri.

tentunya tingkatan di bawah ini  bukanlah sebagai ajang pamer namun sekedar info yang gue dapatkan dari berbagai sumber.

karena alasan tersebut gue sedikit akan menjelaskan tingkatan seseorang pecinta anime, tentunya setelah membaca ini kamu akan langsung tau berada di tingkat manakah kamu.

Tingakatan pecinta anime

1.Pemula/newbie
pemula/newbie ilustrasi]
sering nih

Penggemar anime yang berada di tingkat ini kegiatannya hanya sekedar menonton anime maistream dan membaca manga sekedarnya saja. mereka tidak memahami sebagian besar maksud dari pecakapan yang berhubungan dengan kebudayaan jepang. tentu untuk mengetahui orang yang berada di tingkatan ini sangatlah mudah. mereka lebih suka menonton anime yang sudah direkomendasikan atau lebih tepatnya anime yang hangat dibicarakan.

terkadang mereka yang berada di tingkatan ini masih malu menyebut diri mereka penggemar anime, dan lebih sering menyembunyikannya. namun seiring dengan waktu, mereka mulai memperlihatkan hobi mereka. bahkan jika ada teman sesama pecinta anime, mereka akan lebih terbuka.

2.anime lovers
anime lovers ilustrasi

untuk berada di tingkat ini lumayan susah bro, mereka yang berada di tingkat ini memeliki pengetahuan yang lebih luas tentang anime,manga,VN,LN dll. sering kali kita melihat mereka memasang walpaper anime yang bahkan kita tidak tau judulnya. mereka akan menonton anime apapun yang sesuai dengan selera mereka bahka jika sudah sangat kecanduan, mereka akan borong(download) versi batchnya sekalian.tak tanggung-tanggung, satu dua season sudah biasa jadi list download mereka

tentu di indonesia, mereka yang berada di tingkat ini selalu mengatakan bahwa mereka berada di tingkat otaku. pengetahuan mereka tentang anime memang tidak bisa diremehkan namun untuk tingkat otaku mereka harus melakukan lebih dari sekedar mendownload.

3.otaku
otaku ilustrasi

sampai juga nih di tingkat yang banyak di klaim seorang pecinta anime pemula. untuk berada di tingkat ini tidaklah cukup hanya dengan mendownload dan mengetahui sebagian besar judul anime. mereka yang berada di tingkat ini akan dengan mudah mengenali suatu karakter anime hanya dengan modal screenshot.
baca juga anime : GIN NO SAIJI
tidak seperti anime lovers yang hanya menghafal nama chara utama atau chara kesukaanya, namun mereka juga mengenal chara pendukung animenya. otaku berada di tingkat dimana mereka sudah mengahafal ratusan anime,manga,VN,LN dll. mereka sudah tidak malu menunjukkan dirinya sebagai otaku, bahkan selalu terlihat di event-event yang diadakan oleh partner anime yang sedang tayang. tentunya kita pasti akan melihat banyak merchadise anime seperti action figure,kertas dinding,bantal dll.

4.hikikomori
hikikomori ilustrasi

sebenarnya hikikomori bukanlah level dari pecinta anime melainkan sebuah penyakit masyarakat jepang dimana penderitanya engan keluar dari kamarnya. mereka lebih suka berada di zona nyaman mereka sendiri, kegiatan mereka bermacam-macam.namun bagi mereka yang menyukai anime tentu level ini bisa dibilang sangat akut.

seseorang pecnta anime yang berada di tingkat ini akan selalu berada di kamar kecuali ada situasi mendesak, sudah barang tentu pengalaman mereka di bidang anime sudah sangat expert. bahkan mereka sangat aktif di forum anime dengan berkomentar atau merekomendasikan anime.

lebih baik kamu tidak mencapai tingkatan ini, selain menganggu masa depanmu juga dapat menjadi benalu di keluragamu karena hanya beraktivitas di kamar semata.

mungkin itulah tingkatan pecinta anime berdasarakan data yang gue kumpulkan dari berbagai forum. tentu sekali lagi, info diatas bukanlah sebagai ajang pamer karena di buat untuk menjadi gambaran tingkatan yang kamu duduki sekarang ini.

alangkah lebih baiknya kamu hanya menjadikan anime sebagai hiburan semata, apalagi yang masih menduduki bangku sekolah.
sekarang saatnya bertanya, berada dimanakah tingkatanmu sekarang ini? mungkin kebanyakan akan menjawab otaku. gue sendiri hingga saat ini baru menonton 32 seri anime, tentunya hal ini membawa gue ke tingkat paling bawah.belum lagi gue sering lupa dengan chara-chara anime bahkan chara utamanya sekalipun

Bagikan yuk!!

lainnya

Sebelumnya
Selanjutnya »